Jika Anda Baru Memulai membangun Perusahaan atau Bisnis,maka hal yang paling penting adalah bagaimana caranya bisnis kita mendapat value atau nilai positif pada masyarakat
Contoh Nilai (value) yang bisa di terapkan pada perusahaan Anda
Bisa berupa "cerita" lahirnya produk, "cerita" dibalik nama produk atau nama usahanya, "cerita" si pendirinya, "cerita" dipilihnya lokasi usaha, dan lainnya.
Dari "cerita" yang unik ini bisa menjadi daya tarik kuat bagi customer. Tapi jangan lupa, kekuatan inti dari values produk/layanannya juga harus OK.
![]() |
Cara Memberi Nilai tambah di Bisnis Anda |
"Cerita" yang unik ini bisa sangat mudah dan cepat diserap oleh customer, karena sebuah "cerita" memiliki dimensi imajinasi dan visualisasi, hingga emosi.
So, jelas "cerita" ini bisa menghasilkan benefit emosional yang akan dirasakan oleh customer.
"Cerita" yang dibangun bisa berupa kisah nyata, bisa juga kisah reka (fiksi), atau gabungan keduanya.
"Cerita" yang punya kekuatan, biasanya lebih bersifat : inspiratif, menggugah/menyentuh, heroik, figuratif, dll.
Salah satu contoh yang berhasil menggunakan strategi ini adalah Keripik Maicih. dan Honda Makassar
"Cerita" yang kuat, selain menjadi daya tarik bagi customer, juga "makanan favorit" bagi media.
Demikian artikel Cara Memberi Nilai tambah di Bisnis Anda semoga bermanfaat
Sukses